Minggu, 20 April 2014

Keindaha Wisata Pantai Pink Lombok Timur

Pantai Pink sebenarnya merupakan julukan atau nama lain dari Pantai Tangsi. Dinamakan Pantai Pink karena warna pasir di pantai ini terlihat sedikit kemerah-merahan atau pink. Pantai ini terletak di Desa Sekaroh, sebuah desa kecil di Kecamatan Jerowaru, Lombok Timur. Warna yang tidak biasa inilah yang menjadikan pantai Tangsi atau pantai Pink sebagai tempat yang unik dan indah untuk dikunjungi saat berwisata ke Pulau Lombok. Pantai dengan karakteristik seperti ini juga bisa Anda temukan di Pulau Komodo, Nusa Tenggara Timur.
Sebenarnya, warna pasir di Pantai Pink sama dengan pantai-pantai pada umumnya, berwarna putih. Namun, pasir disini bercampur dengan serpihan-serpihan terumbu karang halus yang berwarna kemerahan, sehingga terlihat dari jauh seperti pasirnya yang berwarna pink. Warna pink ini akan lebih jelas terlihat saat pasir terkena air laut, apalagi jika cuaca pada saat itu cerah. 
Kata Tangsi dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia berarti “asrama” atau “barak”. Sehingga banyak anggapan jika dulunya pantai ini pernah dijadikan markas tentara Jepang. Hal ini diperkuat dengan ditemukannya gua buatan dan juga sebuah meriam peninggalan Jepang tidak jauh dari pantai. 

0 komentar:

Posting Komentar